Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Gelar Sosialisasi Pangan B2SA, Ini Yang Disampaikan WAKA TP PKK Bitung

×

Gelar Sosialisasi Pangan B2SA, Ini Yang Disampaikan WAKA TP PKK Bitung

Sebarkan artikel ini

BItungmanadoterkini.com, BITUNG – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bitung menggelar sosialisasi terkait Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman berbasis sumber daya lokal. Senin (5/11/2018) bertempat di Gedung Perempuan Dan Anak. Kegiatan Sosialisasi ini sendiri dibuka langsung oleh Wakil Ketua (WAKA) TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, ST.

Dalam kesempatan tersebut, Tangkudung mengatakan bahwa kegiatan saat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta akan pentingnya konsumsi pangan B2SA untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam penyusunan, pengolahan dan penyajian menu pangan B2SA, efisien dan menarik dengan porsi yang tepat bagi keluarganya. Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pemantauan konsumsi dan potensi pangan keluarga secara mandiri,” katanya.

Tangkudung menambahkan bahwa Kegiatan sosialisasi Pangan B2SA kali ini terdiri dari 30% teori & 70% praktek, peserta akan dibekali materi teknik menyusun Menu yang Beragam, Bergizi, Seimbang & Aman bagi keluarga disertai praktek per kelompok sesuai Kecamatan dan mempresentasikan hasil penyusunan menu keluarga lengkap

“Serta materi pemanfaatan dan pengolahan pangan lokal menjadi aneka minuman serta penganan yan sehat serta bernilai ekonomis bagi keluarga dan ada Praktek pembuatan Shake Pokcoy, minuman jahe instan & pembuatan tape,” tambahnya

Melalui kesempatan ini pula, didampingi kepala Dinas ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung, Tangkudung menyerahkan buletin keluarga SELARAS TP PKK Kota Bitung dan paket leaflet KIE Program PKK Kota kepada Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Bitung.

Tangkudung juga menyerahkan hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan kepada pemenang Lomba-lomba PKK yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kota & FPSL 2018. Hadiah tersebut langsung diterima oleh Pembina PKK Kecamatan, Ketua PKK Kecamatan dan Ketua PKK Kelurahan. (Refly)