Jum'at, 14 Desember 2018

Putra Kawanua Ini Perjuangkan Tolak Sekolah Minggu dan Katekisasi Dibahas di RUU Pesantren

manadomanadoterkini.com, MANADO – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Jerry Sambuaga menegaskan menolak pendidikan non formal melalui kegiatan gereja, yakni sekolah minggu dan katekisasi untuk masuk dalam RUU Pesantren.

Ditegaskan wakil warga Sulawesi Utara disenayan tersebut memberikan garansi akan berjuang semaksial mungkin, agar dua pasal yang menuai polemik untuk tidak dibahas masuk dalam RUU yang sementara digodok DPR.

“Saya merupakan, salah satu anggota yang getol menyuarakan penolakan tersebut sejak awal. Karena ini merupakan aspirasi konstituen yang harus saya kawal sebagai wakil rakyat Sulut,” ungkap Jerry.

Politikus muda Partai Golkar itu mengaku, dirinya sudah melakukan lobi-lobi di DPR RI untuk tidak meloloskan aturan tersebut. “Saya sudah menemui langsung Ketua Komisi VIII yang membidangi langsung pembahasan RUU tersebut. Kebetulan ketua komisi merupakan anggota Fraksi Golkar dan saya sudah menyatakan keberatan. Dan meminta untuk ditinjau kembali dua pasal tersebut,” tukasnya.

Selain itu Jerry Sambuaga menyatakan akan menyuarakan persoalan ini untuk ditindakjuti Fraksi Golkar yang memiliki kursi kedua terbanyak di DPR RI karena telah menimbulkan keresahan di masyarakat.(angky)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*