Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Fakultas Peternakan Unsrat Bersama PAPAJI Sulut Gelar Kontes Ketangkasan Ayam Jago Non Judi

×

Fakultas Peternakan Unsrat Bersama PAPAJI Sulut Gelar Kontes Ketangkasan Ayam Jago Non Judi

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Memeriahkan dies natalis yang ke 55, Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi bersama PAPAJI Sulawesi Utara menggelar kontes ketangkasan ayam Jago Sabtu (17/11) siang.

Berlokasi di seputaran fakultas peternakan, kontes tersebut dihadiri ratusan para Penghoby Ayam jago se Sulut.

Dr Ir Yohannis Revly Tulung.MSi.
Dekan Fakultas Peternakan Unsrat mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mengkaji sejauh mana nutrisi energi yang diperlukan dalam ayam jago.

manado“Dari hasil kontes tersebut nantinya kita akan mengambil sampel sebagai standar pakan untuk kebutuhan ayam tersebut,”jelasnya.

Dijelaskannya, sejauh ini belum ada standarisasi kebutuhan pokok pakan untuk ayam jago.
“Diharapkan kegiatan ini bisa menghasilkan suatu kajian ilmiah yang positif untuk masyarakat umum,”tukasnya

Tulung juga mberikan mengapresiasi  yang tinggi untuk Kapolda Sulut bersama Rektor Unsrat Manado yang memberikan dukungan hingga kegiatan ini bisa terlaksana.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Wenny Imon yang didampingi Sekertaris PAPAJI Sulut Fadly Hamadi menyampaikan, melalui ajang kontes non judi ini dapat memberikan peluang usaha bagi para peternak untuk meningkatkan sisi perekonomian mereka.

“Selain sebagai ajang Silahturahmi bagi para pecinta ayam, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat merubah mindsed masyarakat bahwa dunia ayam jago identik dengan judi,”Ucapnya.

Kontes ayam jago tersebut akan digelar hingga Minggu (18/11) sore nanti.