Sabtu, 15 Desember 2018

Pelatihan Selam Dan Sertifikasi POSSI Dan DISPORA Sukses Digelar

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pelatihan Selam Dan Sertifikasi Jenjang A1 dan A2 tahun 2018 sukses digelar oleh Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kota Manado bersama POSSI Sulut.

Sebanyak 20 peserta yang terdiri dari 11 peserta menerima sertifikat A1 dan 9 peserta penerimaan sertifikat A2.

Ketua POSSI Sulut Tonny Rawung menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang cara atau teknik menyelam yang benar-benar sesuai dengan prosedur penyelaman.

Disamping itu, kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan mampu menumbuhkan kecintaan terhadap laut pada anggota Saka Bahari sebagai generasi penerus bangsa. Di laut banyak menyimpan potensi sumber daya alam yang sangat baik.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan yang digelar Dispora bersama POSSI kota Manado dan pada tahun 2018 ini sudah ke 4 kalinya dilaksanakan,”ujar ketua POSSI Sulut Tonny Rawung

Diharapkannya, dengan adanya kegiatan seperti ini akan lebih membuka peluang bagi para pecinta selam untuk bersama menciptakan prestasi bagi daerah, ujar Rawung.

Sementara itu, selaku ketua Panitai Jimmy Wangka menjelaskan, seluruh peserta yang ikut mendapatkan sertifikat berlisensi CMAS baik untuk jenjang pemula (A1) dan Jenjang A2.

“Masing masing peserta diberikan sertifikat, yang kami harapkan ada output bagi divers melalui pelatihan ini, jangan sampai tidak dikembangkan,”tukasnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*