Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

DPM PTSP : Realisasi Investasi Kota Manado Sepanjang 2018 Tembus 248.8 %

×

DPM PTSP : Realisasi Investasi Kota Manado Sepanjang 2018 Tembus 248.8 %

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Realisasi investasi Kota Manado untuk tahun 2018 mencapai Rp. 1.866.014.300.000 untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) atau sekitar 248.8 % dari target investasi Kota Manado yang ditargetkan Provinsi Sulawesi Utara sebesar Rp.750.000.000.000.

Nilai investasi di Kota Manado didominasi sektor perdagangan & jasa, telekomunikasi, dan perumahan serta diikuti sektor – sektor lainnya.

Selain realisasi PMDN, realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) mencapai $ 12.242.901 yang paling banyak disumbangkan oleh sektor tersier hotel & restoran.

Kepala Dinas Penanaman Modal Dan PTSP Kota Manado Jimmy C.E.Rotinsulu,SE,M.Si  mengatakan bahwa pencapaian investasi ini dikarenakan bapak Walikota G.S. Vicky Lumentut dan bapak Wakil Walikota Mor D. Bastiaan yang selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada Kepala Dinas, pejabat Struktural, staf/tim teknis dan THL di Dinas Penanaman Modal dan PTSP (DPMPTSP) Kota Manado.

Bukan hanya itu saja, bapak Walikota dan Wakil Walikota secara langsung memantau dan mengevaluasi rutin proses pelaksanaan pelayanan informasi investasi dan pelayanan perizinan di DPMPTSP Kota Manado.

“Promosi investasi yang gencar dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado baik dalam dan luar negeri merupakan salah satu upaya dalam menarik investor untuk berinvestasi di Kota Manado,
upaya meningkatkan investasi di Kota Manado merupakan komitmen Walikota dan Wakil Walikota dalam menunjang program Presiden untuk peningkatan investasi nasional yang berdampak pada peningkatan perekonomian negara untuk kesejahteraan masyarakat”,ucapnya.

Ditambahkannya juga,  pencapaian ini pun merupakan hasil dari kerja keras semua pegawai DPMPTSP Kota Manado.

Rotinsulu optimis untuk tahun 2019 ini realisasi investasi di Kota Manado akan terus meningkat baik untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA).

Penulis : Franky Mohede