Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Olly Dondokambey Buka Rute Penerbangan Manado-XiAn

×

Olly Dondokambey Buka Rute Penerbangan Manado-XiAn

Sebarkan artikel ini

 

manado
Gubernur Sulut Olly Dondokambey

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Olly Dondokambey, SE berhasil membuka penerbangan rute terbaru yaitu Manado-Xian sebanyak satu flight per minggu.

Hal itu dibenarkan Kepala Bagian Humas Sulut Christian Iroth, SSTP dalam rilisnya, Kamis (24/1/2019).

“Rute penerbangan yang membawa para Wisman ini menjadikan sektor pariwisata tetap menjadi andalan Pemprov Sulut sebagai penggerak ekonomi daerah,” kata Iroth.

Selain itu untuk memenuhi target 150 ribu Wisman di Sulut, Pemprov menjadwalkan sebanyak 13 flight penerbangan dari Manado ke lima kota di China yaitu Guangzhou, Shanghai, Changsha dan Tianjin masing-masing tiga flight setiap minggu mulai 22 Februari 2019.

Target tersebut dinilai tinggi, namun melihat kemajuan wisatawan yang berkunjung ke Manado pada tahun 2018 mencapai107.075 turis China, atau mencapai 83,78 persen dari total kunjungan seluruh Wisman hal tersebut cukup realistis.

Terbukti, kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Sulawesi Utara pada tahun 2018 sebanyak 124.830 orang melampaui target yang ditetapkan sebanyak 115.826 Wisman.

Sementara itu Menteri Pariwisata RI Arief Yahya saat mengunjungi Sulut belum lama ini ikut mengapresiasi keberhasilan Gubernur Olly mendatangkan lebih dari seratus ribu Wisman pada tahun 2018.

“Pertumbuhan wisman Sulut termasuk yang tertinggi di Indonesia. Target Pak Olly sebanyak 100 ribu Wisman sudah terlampaui. Untuk tahun 2019, saya yakin target 150 ribu Wisman ke Sulut bisa dicapai,” kata Menpar Arief. (*/Rizath)