Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Unima Sosialisasikan SNMPTN-SBMPTN 2019 di 15 Kabupaten/Kota

×

Unima Sosialisasikan SNMPTN-SBMPTN 2019 di 15 Kabupaten/Kota

Sebarkan artikel ini

 

unimamanadoterkini.com, TONDANO – Universitas Negeri Manado (UNIMA) mensosialisasikan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTM) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), di 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (SULUT), Rabu (23/1/2019).

Rektor Unima Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, dimana Unima mengutus tim di 15 daerah, untuk menjelaskan proses pengisian PDSS, Pendaftaran SNMPTN dan UNBK SBMPTN dihadapan Kepala Sekolah, operator sekolah dan perwakilan siswa dari SMA/MA/SMK/MAK.

“Selain menjelaskan proses tersebut, Unima juga memberikan brosur dalam bentuk cetak dan spanduk kepada masing-masing Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan sekolah sebagai pendukung dan penjelas informasi SNMPTN-SBMPTN 2019,” jelas Runtuwene.

Sebelum Tim Sosialisasi SNMPTN diberangkatkan, panitia PTN telah mengadakan rapat penyamaan persepsi terkait sosialisasi SNMPTN yang dihadiri oleh Ketua Panitia SNMPTN-SBMPTN Unima yang juga selaku PR I Unima Prof Dr D A Katuuk MPd dan Koordinator-koordinator tim masing-masing kabupaten/kota.

UNIMA lanjutnya, telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara dan Sekolah-sekolah sasaran untuk dilaksanakannya sosialisasi. Tim Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN Unima akan menjelaskan dengan detail berkaitan semua proses pendaftaran pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN hingga tuntas proses pendaftarannya.

“Tim ini memaparkan dengan lugas informasi SNMPTN-SBMPTN Tahun 2019 ini kepada semua kepala sekolah, operator sekolah dan perwakilan siswa SMA/MA/SMK/MAK dengan jelas. Jika di masing-masing daerah ada masalah atau ada permasalahan yang tidak mampu dijawab agar segera berkordinasi dengan kita di kampus,” jelas Rektor

Ditempat terpisah Humas Unima Irwany Maki menambahkan bahwa jika pihak sekolah mengalami permasalahan terkait dengan lupa pasword dan user ID untuk login PDSS dan masalah NPSN serta NISN bisa kontak helpdesk (halo SNMPTN dan call center SNMPTN 0804-1-450-450 atau (021) 3104041.

Informasi terkait tentang SNMPTN juga bisa dilihat dalam laman www.snmptn.ac.id dan www.unima.ac.id. Berikanlah dorongan dan motivasi agar para kepala sekolah dan eporator sekolah tidak mengisikan data PDSS diakhir masa-masa jadwal pada 25 Januari 2019, begitu juga siswa mendaftar SNMPTN-SBMPTN juga diakhir-akhir masa pendaftaran, karena akan terjadi masalah jaringan yang membuat bisa tidak tuntas proses pendaftarannya.

“Perlu kita tekankan pada saat sosialisasi nanti agar kepala sekolah, operator dan siswa paham bahwa tahun ini SBMPTN tidak lagi menggunakan tes berbasis paper, akan tetapi sudah full berbasis UTBK. Semoga kita semua sukses dan aman dalam mensosialisasikan informasi SNMPTN-SBMPTN 2019 ini di masing-masing lokasi,” kuncinya. (REFLY)