Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Sulut Gelar Pagelaran Adat Nusa Utara

×

Pemprov Sulut Gelar Pagelaran Adat Nusa Utara

Sebarkan artikel ini

od-skmanadotermini.com, SULUT – Guna melestarikan budaya masyarakat Nusa Utara yang selama ini telah menjadi salah satu kekayaan budaya bangsa Indonesia Pemprov Sulut akan rencananya akan melaksanakan acara Pergelaran Upacara Adat Tulude di lapangan Kantor Gubernur Sulut pada, Jumat (1/2/2019) pekan ini.

Kegiatan yang diagendakan mulai  siang hari tersebut, turut mengikutsertakan seluruh masyarakat  Nusa Utara (Sangihe, Talaud, Sitaro) dan masyarakat lainya diundang untuk ikut terlibat dalam acara tersebut.

Menurut Kepala Bagian Humas Sulut Christian Iroth, SSTP, Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengundang kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di lingkup Pemprov Sulut agar bersama-sama hadir dan mensukseskan kegiatan yang telah masuk dalam rangkaian promosi pariwisata Sulut.

Menurut Irot, upacara Tulude merupakan kegaiatan adat masyatakat Nusa Utara sebagai “hari kunci taon”. Kegiatan adat ini kemudian dikemas oleh Pemprov Sulut sebagai ajang untuk mempromosikan potensi budaya Sulut. (*/Rizath)