Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Steven Kandouw Diangkat Jadi Dewan Kehormatan Ormas Loyot Maesaan Minahasa

×

Steven Kandouw Diangkat Jadi Dewan Kehormatan Ormas Loyot Maesaan Minahasa

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw diangkat menjadi Dewan Kehormatan Ormas Loyot Maesaan Minahasa.

Pengangkatan itu dibarengi dengan pelantikan kepengurusan dan anggota Ormas tersebut untuk masa periode 2019 – 2022 oleh Prof Fredy Wagey di Aula BPU Tondano, Kamis (31/1/2019).

Kandow mengapresiasi lahirnya ormas Loyot Maesaan Minahasa karena semakin menambah khasanah ormas adat yang ada ditanah Minahasa.

“Di zaman milenium saat ini, kehadiran Ormas adat ini sangat penting khususnya menjaga kultur budaya. Kultur adalah pilar dalam masyarakat. Kultur dan budaya Minahasa luar biasa hebat harus dijaga. Nah ormas adat ini berperan menjaga kultur tersebut,” beber Kandouw.

Lanjut Kandouw, beberapa kultur dan budaya Minahasa perlu dipertahankan seperti budaya kerja keras dan Mapalus. Tambah dia, sebuah ormas tidak hanya dilihat soal jumlah banyaknya anggota namun kualitas dan tujuan ormas tersebut adalah hal paling utama.

Karenanya, Kandouw optimis ormas Loyot Maesaan semakin memperkuat dalam mempertahankan budaya dan kultur hingga mensejahterakan masyarakat.

“Selamat berjuang, hal penting juga kiranya ormas adat loyot Maesaan jangan jadi ormas intoleran. Kita harus kompak dan tetap menjaga kedamaian,” ucap Kandouw. (*/Rizath)