Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Sertijab Dirut PD Pasar, Keintjem Ungkap Hubungan Emosional Dengan Suwuh

×

Sertijab Dirut PD Pasar, Keintjem Ungkap Hubungan Emosional Dengan Suwuh

Sebarkan artikel ini
manado
Serah terima jabatan sekaligus penyerahan barang dan aset PD Pasar oleh Fery Keintjem kepada Dirut yang baru Stenly Suwuh

manadoterkini.com, MANADO – Ada yang menarik dari serah terima jabatan (Sertijab) Perusahan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, dari Fery Keintjem SE kepada Stenly Suwuh SE, Selasa (29/01/2019) di Kantor PD Pasar Kota Manado, komplek Pasar Paal Dua.

Menurut Keintjem, banyak orang tidak mengetahui akan kedekatan dirinya dengan Dirut PD Pasar yang baru Stenly Suwuh.

“Hubungan saya dengan pak Stenly dekat, dan banyak orang tidak tahu itu. Kami kerap bertemu, terkadang pergi makan sama-sama, sharing banyak hal, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Lanjut Keintjem, pergantian pimpinan adalah hal yang wajar. Begitu pula di PD Pasar, sama dengan apa yang terjadi ketika dirinya dipercaya menjabat Dirut PD Pasar pada tahun 2016 lalu.

“Dalam suatu organisasi, pergantian pimpinan adalah hal yang biasa, sama halnya waktu saya masuk di sini. Pergantian adalah hal yang biasa, tapi ‘orang-orang di luar’ yang bikin jadi luar biasa,” ucapnya.

Keintjem pun berpesan, ada beberapa hal yang diakuinya belum bisa dirinya selesaikan. “Dan itu, hanya saran saja, perlu untuk diselesaikan Dirut yang baru,” tukasnya.

Keintjem yang kini menjabat Ketua Badan Pengawas (Banwas) PD Pasar Kota Manado kemudian mengatakan bahwa sinergitas Direksi dengan Banwas perlu dilakukan.

“Saya masih di lingkungan PD Pasar sebagai Banwas. Dan kalau ada Direksi yang perlu sharing saya siap untuk kemajuan PD Pasar,” ucapnya.

Adapun Suwuh hanya singkat dalam sambutannya. Dirinya hanya berharap sinergitas dan kerjasama antar Direksi, para Kabag, dan karyawan bisa berjalan dengan baik.

“Kita majukan bersama PD Pasar ini,” ujar singkat mantan Dirut PDAM Kota Manado ini.

Selain posisi Dirut, juga dilakukan sertijab para Direktur, yakni Direktur Umum dari Alwin Rondonuwu SE kepada Oke Cing Sumual SE, Direktur Operasional dari Oke Cing Sumual SE kepada Juniffer Kaparang SIP, dan Direktur Pengembangan Usaha dari Hendra Novrianto SPd kepada Drs Helmi Bahdar.

Dalam acara sertijab, diikuti dengan penyerahan dokumen dan aset. Para Kepala Bagian ikut menyaksikan acara sertijab yang dilakukan di ruang rapat PD Pasar tersebut.(*/mlz)