Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Refly Ngantung Optimis Kembalikan Kejayaan Kelapa Sulut

×

Refly Ngantung Optimis Kembalikan Kejayaan Kelapa Sulut

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Sekertaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen memberikan motivasi serta optimis di tahun 2019 ini dapat mengembalikan kejayaan kelapa dan produk turunannya kembali berjaya.

Hal itu disampaikan Silangen pada Rapat Kerja (Raker) Dinas Perkebunan (Disbun) tingkat Provinsi Sulut yang diikuti Disbun kabupaten/kota, Kamis (31/1/2019) di Hotel Peninsula Manado.

Rapat yang membahas isu perkembangan kelapa di Sulut menurut Silangen semata-mata guna memantapkan program kerja kedepan dan membangun sinergitas bersama antara kabupaten/kota.

“Produktifitas dan produksi ditingkatkan lagi, secara spesifik seperti komoditi pala. Komoditi ini akan mampu mengharumkan Sulut. Kita berharap mudah-mudahan makin banyak lagi produk unggulan yang bisa ekspor,” ujar Silangen, seraya meminta membentuk tim koordinasi peningkatan ekspor di Sulut.

Dimana, lanjut Silangen tim ini terdiri dari semua intansi teknis terkait baik akademisi, pelaku usaha untuk berkumpul duduk bersama guna langkah koordinasi, evaluasi dan monitoring kondisi perkembangan komoditi ekspor.

“Saya mengapresiasikan langkah kinerja dari Dinas Perkebunan Sulut. Pada dasarnya pertumbuhan ekonomi Sulut stabil dimana pada Triwulan III tahun 2018 berada pada posisi 6,12 persen, masih lebih tinggi nasional. Hal itu merupakan sumbangan kontribusi salah satunya dari tanaman perkebunan dan kita harapkan kedepan tetap dipertahankan,” harap Silangen.

Sementara itu Kepala Disbun Sulut, Refly Ngantung menuturkan rasa optimisnya yang siap mengembalikan kejayaan Sulut terkait produk unggulan yang akan diekspor ke luar negeri.

“Kita kerja bersama, bersama kerja! tidak bisa kerja sendiri-sendiri karena kita ini komoditi ekspor. Ingat sinergitas yang paling utama adalah langkah yang paling strategis,” kata Ngantung. (*/Rizath)