Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Hari Ini, BNI Gandeng IWO Manado Salurkan Bantuan ke Korban Bencana

×

Hari Ini, BNI Gandeng IWO Manado Salurkan Bantuan ke Korban Bencana

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang menimpa beberapa wilayah di Kota Manado, Jumat (01/02/2019) kemarin, membuat duka dan rasa empati dari berbagai pihak dengan merespon memberikan bantuan.

Tak terkecuali dengan Bank BNI KCU Manado yang bekerjasama dengan DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado, ikut ambil bagian meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan bantuan.

Dan Minggu (03/02/2019) besok, bantuan tahap pertama akan disalurkan. Antara lain makanan jadi, makanan siap saji, air mineral, mie instan, susu, popok bayi, pembalut wanita, baju bayi dan anak-anak, baju dewasa, selimut, dan lainnya.

“Kami sudah koordinasikan dengan posko utama Pemkot Manado di Kantor Walikota Manado untuk bantuan ini. Besok siang akan diantar di sana (Kantor Walikota, red),” ujar Donny Wungow, Koordintor Posko Bantuan Kemanusiaan IWO Kota Manado.

Dikatakan pula, selain bantuan tersebut, nantinya juga BNI akan membuka posko kesehatan, lengkap dengan dokter dan obat-obatan.

“Jadi bukan hanya bentuk makanan dan baju, tapi juga tenaga kesehatan akan disiapkan,” ujarnya.

Adapun aksi sosial ini, lanjut Wakil Ketua DPW IWO Kota Manado ini, sudah menjadi program situasional IWO Kota Manado, seperti halnya yang dilakukan tahun 2018 lalu, saat IWO Kota Manado juga ikut membuka posko bantuan untuk bencana alam Palu, Donggala dan Sigi.

“Demi kemanusiaan, torang selalu hadir. Bukan sekedar menulis dan memberikatakan bencana alam yang terjadi, tetapi ikut ambil bagian meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tukas Donwu, sapaannya, didampingi Ketua DPW IWO Kota Manado Agriyanto Reppy.

“Nantinya akan ada bantuan tahap kedua yang akan menyusul,” sambung Reppy.(*/tim)