Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Pekan Depan Panwaslu Kecamatan Matuari Rekrut Pengawas TPS

×

Pekan Depan Panwaslu Kecamatan Matuari Rekrut Pengawas TPS

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kecamatan Matuari mulai merekrut pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu 17 April mendatang, Kamis (07/02/2019).

Hal ini dilakukan dalam rangka melaksanakan amanat Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Ketua kelompok kerja (POKJA) perekrutan Pengawas TPS, Viane Rangingisan didampingi sekretaris Maclon Pontonuwu mengatakan, untuk pendaftaran calon Pengawas TPS akan dibuka mulai Senin 11 Februari mendatang hingga 21 Februari di sekretariat Panwaslu Kecamatan Matuari, kompleks Perum Sopir, Kelurahan Manembo-nembo Atas.

“Pendaftaran calon PTPS akan dimulai pekan depan. Kami mengajak kepada warga masyarakat untuk bergabung bersama kami dengan menjadi Pengawas TPS,” kata Rangingisan yang juga ketua Panwaslu Kecamatan Matuari sekaligus koordinator Divisi SDM, Data dan Informasi.

Sementara itu Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Panwaslu Kecamatan Matuari, Jantje Rumagit mengatakan, ada beberapa syarat calon Pengawas TPS yang harus dipenuhi oleh setiap pendaftar. “Syaratnya sederhana yakni berusia minimal 25 tahun, bukan pengurus partai politik atau tim kampanye atau tim sukses, minimal tamatan SMA sederajat, sehat jasmani dan rohani, serta bebas dari penyalahgunaan narkoba,” jelas Rumagit

Disisi lain Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Panwaslu Kecamatan Matuari Hezky Goni mengatakan untuk formulir pendaftaran dapat diambil di sekretariat Panwaslu Kecamatan Matuari atau di Panwaslu Kelurahan se kecamatan Matuari. “Untuk pendaftaran, kami membuka setiap hari pada pukul 08.00-16.00. Pengawas TPS ini nantinya akan bertugas pada Pemungutan Suara 17 April mendatang,” katanya (REFLY)