Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Kampanye kebersihan, DLH Manado beli sampah kemasan plastik dari masyarakat

×

Kampanye kebersihan, DLH Manado beli sampah kemasan plastik dari masyarakat

Sebarkan artikel ini
manado
Pegawai DLH Manado saat membeli sampah plastik di lapangan Sparta Tikala

manadoterkini.com, MANADO – Pemkot Manado terus melakukan upaya penanganan sampah di Kota Manado. Sebagai upaya mengurangi sampah plastik sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat di Kota Manado, Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado menggiatkan kegiatan pembelian sampah plastik bekas air mineral, di lapangan Sparta Tikala, Selasa (26/02/2019) siang.

Menurut Kadis DLH Drs Sonny Rompas, kegiatan yang dilakukannya ini menindak-lanjuti instruksi Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL). Bahkan harga yang dipatok dari sampah plastik tersebut, untuk ukuran sebesar Rp5000 per kilogram sedangkan jenis botol Rp2000 per kilogram.

“Harga ini sesuai dengan harga yang ditetapkan pengepul atau pihak pengumpul barang-barang bekas. Selain mengurangi sampah, bernilai ekonomis bagi warga, masyarakat juga terdidik untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Kadis Rompas.

Da menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga dalam rangka mendukung program Pemkot Manado yakni Beking Bersih Manado (BBM) serta menyukseskan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

“Ini bagian dari kampanye beking bersih Manado dan menyambut HPSN 2019. Namun intinya juga kita diajak agar selalu menjaga lingkungan bersih, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.(*/mlz)