Rabu, 3 Juni 2020

Pangemanan Sampaikan Ini Saat Buka FGD Pembangunan Daerah kota Bitung

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Sekretaris daerah Kota Bitung DR. Audy Pangemanan Membuka Focus Group Disscusion (FGD) penentuan indikator Makro dan prioritas Pembangunan daerah Kota Bitung Tahun 2020 yang digelar di ruang rapat BAPEDA Kota Bitung, Jumat (01/03/2019).

Dalam sambutanya, Pangemanan menyampaikan keberhasilan suatu daerah sangat di tentukan dan di pengaruhi oleh aspek perencanaan, apabila kita salah merencanakan maka hasilnya yaitu kegagalan.

Menurut Pangemanan perencanaan pembangunan suatu daerah merupakan bagian dari sistem pembangunan yang berfungsi sebagai pengarah yang memberikan rambu- rambu kegiatan yang di laksanakan mencapai suatu tujuan pembangunan secara bertahap.

Lanjutnya lagi, adanya perencanaan di sebabkan keterbatasan sumber daya yang di miliki dalam mengatasi setiap permasalahan yang muncul, hingga di perlukan prioritas pembangunan sebagai program atau kegiatan yang sifatnya prioritas.

Ia juga menjelaskan bahwa FGD kali ini merupakan suatu forum yang sangat strategis dalan proses penyusunan perencanaan pembangunan suatu daerah karena dalam forum ini kita akan membahas dan membicarakan secara mendalam tentang target makro dan prioritas pembangunan Kota Bitung. Pangemanan juga mengingatkan Keberhasilan dan pencapaian target ini tergantung semua pelaku perangkat daerah bersama dengan stakeholder yang terkait serta pihak dunia usaha.

Pangemanan berharap dalam pembahasan nanti dibutuhkan peran aktif dari semua yang hadir dan mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga dapat memperoleh hasil dalam menjawab kebutuhan pembangunan kota Bitung dan meningkatkan taraf hidup masyarakat agar semakin hidup lebih sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut Assisten II Setda KOta Bitung Drs. Jeffry Wowiling Msi, Kepala BPS Novry Mokoagow SE ,MsiNara sumber FGD Badan pusat Statistik kota Bitung Bpk. Noldy Tuerah, Ph.D, dan seluruh peserta FGD. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*