Senin, 1 Juni 2020

Bupati Tetty Minta Kegiatan Bersihkan Sampah Tak Hanya Saat HPSN

bupati Minselmanadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menginginkan kegiatan membersihkan sampah tidak hanya digelar di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Tetty sapaan akrab bupati dua periode ini mengatakan, kegiatan semacam itu harus rutin digelar.

“Dan tidak hanya di sekitaran Pantai Amurang dan Tatapan saja, namun di setiap jalan, halaman, sekolah petkantoran dan lain sebagainya,” ujar bupati saat menghadiri acara peringatan HPSN yang dilaksanakan di Desa Arakan Kecamatan Tatapaan, Senin (4/3).

Yetty juga mengimbau seluruh masyarakat agar ikut menyukseskan program HPSN. Bahkan meminta warga tidak membuang sampah sembarangan, terutama di tempat umum dan tempat wisata.

“Terutama sampah plastik, sisa makanan, dan laon sebagainya yang bisa membuat lingkungan sekitar jadi tercemar. Sesungguhnya sukses atau tidaknya program pemerintah tersebut tidak terlepas juga peran dari masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Tumpaan IPTU Duwi Galih, Camat Tatapaan Meylisa Aring SSTP MSi, Ketua KONI Minsel James A Kojoingan, dan Anak Bupati Adrian Jopie Paruntu.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*