Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Wali Kota Bitung Bagikan Sertifikat Tanah

×

Wali Kota Bitung Bagikan Sertifikat Tanah

Sebarkan artikel ini

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban menghadiri acara Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat dan Pencanangan Gerakan Pemasangan Tanda Batas. Bertempat di Aula Kelurahan Girian Weru II Kota Bitung. Rabu (06/03/2019)

Dalam Sambutannya Lomban mengatakan bahwa selaku Pemerintah Kota Bitung memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Pertahanan Kota Bitung bersama Jajaran dan Staf yang telah menindak lanjuti instruksi Presiden R.I Bapak Joko Widodo, untuk melaksanakan program PTSL.

“Lewat program ini, pengurusan sertifikat menjadi cepat sehingga manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Tujuannya memecahkan permasalahan kepemilikan tanah adalah permasalahan yang sering terjadi diberbagai tempat yang ada di Wilayah Negara Indonesia termaksud Kota Bitung,” ujar Lomban

Lomban sensiri meyakini bahwa dengan adanya penyerahan sertifikat kegiatan tanah sistimatis lengkap yang dilaksanakan Kantor Pertahanan Kota Bitung pada saat ini pasti telah melalui proses dan mengacu pada peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertahanan Nasional Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan pendaftaran tanah sistematis lengkap.

“Dengan adanya kepemilikan Tanah yang jelas maka saudara-saudara penerima juga dapat proaktif dalam upaya pemasangan Tanda Batas Tanah tentu sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga penataan ruang di Kota Bitung semakin baik dari hari ke hari,” katanya

Sebelumnya Lomban bersama Kepala Kantor Pertanahan Kota Bitung, Kakanwil ATR/ BPN Prov Sulut, Dandim 1310, Kajari Kota Bitung, Kapolsek Bitung Barat, dan Sekretaris Daerah Kota Bitung menyerahkan secara simbolis Sertipikat Tanah kepada beberapa peserta sambil berpesan agar sertipikat tersebut dipergunakan dengan tepat.

Turut hadir Kakanwil Badan Pertahanan Nasional Provinsi Sulawesi Utara Fredy Kolintama, ST.MSi, Kepala Kantor Pertahanan Bitung Hendro Robertus Motulo, SH.MSi, Forkopimda, Para Camat serta Lurah se Kota Bitung dan Masyarakat.

Adapun Penyerahan Setifikat kepada masyarakat saat itu terdiri dari :
Kelurahan Tendeki : 30 Bidang
Kelurahan Manembo-nembo Atas : 40 Bidang, Kelurahan Sagrat Weru Dua : 35 Bidang, Kelurahan Tanjung Merah : 8 Bidang
Kelurahan Girian Bawah : 10 Bidang, Kelurahan Kakenturan Dua : 50 Bidang, Kelurahan Dua Sudara : 22 Bidang
Kelurahan Madidir Unet : 21 Bidang, Kelurahan Wangurer Timur : 6 Bidang. (REFLY)