Jum'at, 5 Juni 2020

Yasti Soepredjo Ungkapkan Keinginannya Masuk PDI-P

 

manadoterkini.com SULUT – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, mengungkapkan keinginan bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dengan satu syarat.

Hal itu ia kemukakan saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) se-Bolmong Raya, Sabtu (9/3/2019).

Seperti diketahui, Yasti sendiri di gadang-gadang oleh sejumlah kader PDI-P bakal masuk partai berlambang banteng.

Dihadapan para Calon Legislatif (Caleg), pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Utara (Sulut) serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting dan Anak Ranting se-Bolmong Raya, Yasti optimis PDI Perjuangan akan menang.

“Saya yakin PDI Perjuangan akan jaya di Bolmong Raya ini. Karena kenyataannya di survei PDI Perjuangan, juara. Dari awal pak Yanni Tuuk sudah tawarkan kepada saya, untuk menjadi ketua DPC PDI Perjuangan di Bolmong. Tapi saya sampaikan, saya tidak mungkin (bergabung, red) kalau ada satu orang itu. Kalau ada satu orang itu, saya tidak mungkin masuk di PDI Perjuangan. Saya sudah bilang sama pak Yanni Tuuk dan dia tahu,” ungkapnya dihadapan para kader serta Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey, sembari enggan menyebut siapa satu orang tersebut.

Yasti sendiri menuturkan dirinya menjadi Bupati atas permintaan Olly Dondokambey lalu diusung oleh PDI Perjuangan hingga menjadi Bupati Bolmong.

“Kami (Yasti dan Olly) bersahabat baik. Jadi kalau bersahabat, tidak mungkin saya berkhianat kepada Olly Dondomambey. Siapapun yang nanti merusak hubungan saya dengan pak Olly, itu keliru. Karena pak Olly selalu kroscek langsung kepada saya. Ibu bapak tidak tahu hubungan saya dengan Gubernur. sejak bersam Sama di DPR RI, kita sama sama menopang,” terangnya sembari juga menyatakan selalu mendukung Adriana Dondokambey yang kini maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulut.

Sementara pada kesempatan yang sama, Olly sendiri yang secara resmi membuka Rakor tersebut memberikan arahannya, bahwa kehadiran seluruh kader kali ini kiranya dapat menggambarkan kekuatan PDI Perjuangan di Bolmong Raya.

“Tentunya pertemuan malam ini juga untuk memenangkan Pilpres dan Lileg kedepan. Kalau mau menang Pilkada, harus menang pileg dahulu. Itu jadi dasar, salah satunya di Bolmong,” jelasnya.

Bendahara Umum (Bendum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) itu mengapresiasi sikap Yasti yang siap memenangkan PDI Perjuangan di Bolmong. Tak hanya itu, Olly mengajak semua agar terus berjalan demi memperjuangkan BMR jadi provinsi baru.

“Ini janji politik yang belum saya selesaikan. Karena masih ada moratorium terkait pemekaran daerah baru, baik kabupaten dan provinsi,” ujarnya saat berada di Bolmong.

Sementara itu, sumber salah satu pimpinan DPC Bolmong membenarkan, bahwa Yasti berkeinginan bergabung ke PDI-P yang mengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres ini. Namun ia tidak bisa bergabung karena ada satu orang dalam Partai PDI-P yang membuat ia enggan bergabung. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*