Senin, 1 Juni 2020

Pengelolaan Pasar Rakyat di Manado Diapresiasi Presiden Jokowi

manado

Walikota Manado G.S Vicky Lumentut, Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh dan Dirum PD Pasar Manado Oke Ching Sumual usai menerima penghargaan Pasar Rakyat Terbaik

manadoterkini.com, MANADO – Pasar Pinasungkulan Karombasan Manado merupakan salah satu dari tiga belas pasar rakyat se-Indonesia mendapat penghargaan dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, manageman pasar pinasungkulan tersebut mendapat apresiasi Presiden Jokowi, karena sistem pengelolaannya sudah sangat baik dalam menunjang perekenomian rakyat.

Penerimaan penghargaan kategori pengelolaan Pasar Rakyat Terbaik dari Presiden Jokowi tersebut, dihadiri langsung Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH,M.Si,DEA, di ICE BSD Tanggerang, Selasa (12/3/19). Pada acara Peresmian dan Penyerahan Penghargaan Pasar Rakyat Indonesia serta pembukaan rapat kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019.

Selaku Walikota Manado, Vicky Lumentut mengungkapkan syukur kepada Tuhan dan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo, telah memberikan penghargaan terhadap pengelolaan pasar rakyat di kota manado yang sudah diterima oleh Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh.

“Penghargaan ini memotivasi Saya kerja lebih baik lagi dalam mengelola semua pasar rakyat di Manado, mohon kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat kota manado,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Menurut Walikota Vicky Lumentut, Program Revitalisasi pasar rakyat yang dimulai sejak tahun 2017 dari pasar Pinasungkulan Karombasan dan terus berlanjut ke pasar rakyat di beberapa lokasi di kota Manado. Oleh kementrian Perdagangan dinilai baik dan berhasil mendukung perekonomian rakyat di daerah kota manado yang dicintai bersama ini.

“Kami bertekad dari tahun 2017 sampai sekarang akan terus memperbaiki dan membangun pasar di Manado jadi semakin baik infrastrukturnya dan manajemen pengelolaan pasar. Saat ini kami akan membangun pasar Buha dan pada bulan April 2019 mendatang rencananya, pasar Malalayang akan dimulai penggunaannya. Mohon dukungan rakyatku,” terang Walikota Vicky Lumentut.

Hadir dalam acara Peresmian dan Penyerahan Penghargaan Pasar Rakyat Indonesia serta pembukaan rapat kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Manado Hendrik Warokka, Direktur Umum PD Pasar Manado Jouke Ching Sumual, Camat Malalayang Deysie Kalalo, Camat Wanea Mario R Karundeng.PD Pasar Manado.(ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*