Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Buka Seminar Anak Desa Membangun, Wabub RD Minta Pemuda Jadi Pioner Pembangunan

×

Buka Seminar Anak Desa Membangun, Wabub RD Minta Pemuda Jadi Pioner Pembangunan

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, TONDANO – Wakil Bupati (Wabub) Minahasa, Robby Dondokambey SSi (RD) membuka seminar yang diberi tajuk ‘Anak Desa Membangun’ pada hari Selasa, 25/03 tadi.

Dalam seminar yang dilaksanakan di Desa Wasian Kecamatan Kakas Barat tersebut, Wabub RD mengatakan bahwa kegiatan yang dipelopori oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa tersebut merupakan kegiatan yang positif.

Karena memberikan pengetahuan serta informasi tentang apa yang bisa dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat, serta disisi lain dapat menjadi stimulan semangat bagi para pemuda khususnya yang ada di Minahasa.

“Untuk memberikan kontribusi dan partisipasi aktif tidak harus melalui lembaga tertentu tetapi dapat dimulai dari tempat kita sendiri. Saya meyakini, hal yang kecil jika ditekuni dan bermanfaat guna bagi  banyak orang pasti akan menjadi pioner dalam pembangunan yang lebih besar bagi kemajuan daerah,” ujar RD sapaan akrabnya.

Menurutnya, dengan adanya organisasi kepemudaan dapat menjadi wadah penyedia kader-kader terbaik sekaligus mainstream pembangunan yang dirumuskan melalui rumusan kebijakan.

Karenaa harua disadari bahwa kelebihan yang dimiliki oleh organisasi kepemudaan dapat beradaptasi serta berakselerasi di berbagai situasi. Serta terbukti mampu mengkonversi relasi antar anggotanya menjadi energi gerak yang memiliki nilai tambah.

Apalagi mereka yang mengikuti proses perjenjangan kaderisasi, mental dan kepiawaian mengelola persoalan lebih tangguh dari individu yang tak pernah mengenyam pergumulan di organisasi kepemudaan. Karena dalam berorganisasi, tiap anggota organisasi diberi keleluasaan, kebebasan untuk bergumul atau mencari pengetahuan dari sumber apa saja.

“Saya harap para peserta dapat mengikuti kegiatan seminar yang strategis ini dengan sebaik-baiknya. Guna mewujudkan harapan dan cita-cita kita semua dalam membangun desa bahkan tanah Minahasa yang kita cintai ini,” harap kakak kandung dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey tersebut.

Seminar tersebut juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, MSi, Ketua Kadin Sulut dan Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi Hangky Gerungan selaku pemateri, Ketua DPD KNPI Kabupaten Minahasa Theo Umbas, SSTP selaku pemateri, Jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa, Pengurus DPD KNPI Minahasa, Panitia Pelaksana, Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat, tokoh agama, para pimpinan organisasi kepemudaan, dan para peserta. (fis)