Senin, 1 Juni 2020

Genjot kebersihan kota, GSVL-Mor periksa kelayakan ratusan motor sampah

manadomanadoterkini.com, MANADO – Tahun 2019 ini menjadi tahun bagi Pemkot Manado untuk menggenjot kebersihan kota. Untuk itu, Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE, mengumpulkan puluhan motor sampah yang tersebar di 10 kecamatan, di lapangan Sparta Tikala, Jumat (01/03/2019) pagi.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memeriksa armada serta kelayakan motor sampah yang ada di Kota Manado.

“Apalagi keberadaan motor sampah ini cukup vital untuk menjaga kebersihan di kota ini. Kalau masih ada wilayah yang belum memiliki motor sampah, maka akan disiapkan,” ujar Walikota GSVL saat apel bersama petugas pengangkut sampah.
Lanjutnya, lewat kegiatan ini juga bisa dilihat langkah-langkah apa saja yang perlu diambil dalam rangka mendukung kebersihan di Kota Manado.motor sampah

“Harapan kami, semua wilayah di kota Manado ini tanpa ada pengecualian harus dilakukan upaya pembersihan, karena pelayanan kebersihan untuk masyarakat sangatlah penting untuk menciptakan kota yang bersih,” tega Walikota GSVL.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota GSVL secara spontanitas mengadakan pemilihan motor sampah terbaik, dengan tujuan agar para kepala lingkungan termotivasi untuk lebih lagi menjaga dan merawat kendaraan yang dipercayakan.

Sebelum apel kendaraan sampah, Walikota GSVL bersama Wawali Mor melakukan dialog interaktif secara langsung melalui siaran radio, yang digelar di pendopo lapangan Sparta Tikala.

Turut hadir Sekda Micler CS Lakat SH MH, Asisten III Frans Mawitjere SH, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan.(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*