Jum'at, 5 Juni 2020

GSVL : Forum RKPD Fokus Bahas Visi Manado Cerdas 2021

manado cerdas

Walikota Manado GS VIcky Lumentut memberikan sambutan sekaligus araha dalam kegiatan forum RKPD

manadoterkini.com, MANADO – “Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Kota Yang Ramah Air” menjadi tema Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Manado Tahun 2020, di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (15/03/2019).

“Mari dalam kegiatan ini, kita fokus pada visi yang sudah kita tetapkan dan disepakati yakni Manado Cerdas 2021, sehingga usulan ataupun pertimbangan terintegrasi dengan Manado Cerdas 2021,” ujar Walikota Vicky Lumentut yang membuka sekaligus memberikan sambutan dan arahan kegiatan strategis tersebut.

Dalam Forum ini, Walikota memberikan apresisasi kepada Kepala Bapelitbangda Kota Manado bersama jajaranya dimana dengan tingginya aktifitas dan program disaat ini, dapat menggelar acara, agenda dengan tepat waktu sesuai dengan tahapannya.

manado

“Kegiatan kita disaat ini yakni, Forum Perangkat Daerah Rencangan Awal RKPD Kota Manado 2020, diharapkan fokus pada Visi yang sudah kita sepakati dan tetapkan yakni Manado Cerdas 2021,” kata Walikota GSVL.

Dalam pembangunan Kota Manado saat ini ada beberapa sektor yang perlu terus menjadi perhatian bersama menuju smart city atau kota cerdas.

“Bidang Pendidikan, bagaimana kita membangun ataupun mencetak sumber daya manusia yang handal dan cerdas dalam memasuki era global yang kompetitif lewat program kerja nyata, yang sedang kita lakukan saat ini,” ujar Lumentut.

berita acara

“Bidang Kesehatan, kita memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dimana Pemkot Manado tengah mempersiapkan penggunaan Rumah Sakit Daerah dan rencananya, pada bulan Juli 2019 mendatang sudah diresmikan dengan membuka pelayanan Gigi dan Mulut, sambil menunggu bangunan 6 lantai yang sementara dikerjakan, direncanakan akhir Desember 2019 sudah selesai selanjutnya akan melayani pasien umum,” tandasny.

Untuk bidang Infrakstruktur, Walikota dua periode ini menuturkan bahwa pembangunan fasilitas publik yang bermanfaat langsung bagi masyarakat, diantaranya jalan, jembatan, pasar rakyat dan lainya. Termasuk bagaimana memberikan sentuhan pembangunan di sekitar hotel ataupun penginapan dalam rangka memberikan kenyamanan dan pelayanan kepada tamu yang datang baik turis mancanegara ataupun lokal.

“Bidang Keamanan kita terus meningkatkan kerja sama dengan Pihak Kepolisian dan TNI untuk bersama menjaga kota Manado yang aman dan damai serta menjaga kebersihan lingkungan Manado bersih dan Indah,” pungkasnya.(aldi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*