Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Kota Bitung Terbaik Pertama Sensanitasional Award

×

Kota Bitung Terbaik Pertama Sensanitasional Award

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Kota Bitung kembali menorehkan prestasi, kali ini menjadi terbaik pertama pada Penghargaan Anugerah Sensanitasional Award tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019.
Disamping itu juga Kota Bitung meraih Kota dengan Perencanaan Pembangunan terbaik ke-3 se-Sulawesi Utara, Senin (01/04/2019).

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan yang mewakili Pemerintah Kota Bitung menerima penghargaan tersebut, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Regional Pulau Sulawesi dan Pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2020 yang digelar di salah satu Hotel di Kota Manado, mengatakan bahwa kota Bitung kembali berhasil mempertahankan prestasi ini, dibawah kepemimpinan Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri setelah mampu menunjukkan kinerja membanggakan atas pelaksanaan program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Tahun 2018.

Lanjutnya lagi ia menjelaskan, pada tahun lalu pun kota Bitung berhasil mendapatkan penghargaan yang sama, hanya saja yang menjadi peringkat ke-2 saat ini adalah kota Kotamobagu dan Kabupaten Miahasa Utara menjadi terbaik ke-3.

Terkait perencanaan Pembangunan, Prestasi ini pun tentunya menjadi motivasi tersendiri. Dilanjutkan Pangemanan, reward seperti ini akan diberikan kepada setiap kabupaten/kota yang bekerja keras dalam merencanakan dan mencapai target pembangunan.

“Saya berharap, penghargaan ini mampu mendorong seluruh elemen yang ada di Pemerintahan Kota Bitung, menjalankan setiap instruksi pemimpin dengan baik dan benar,” ujar Pangemanan sembari mengingatkan kepada semua instansi untuk berlomba-lomba menyiapkan dokumen RKPD secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan sehingga di tahun depan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Turut hadir para Asisten Setda kota Bitung, para pejabat lingkup pemkot Bitung dan instansi terkait lainnya. (REFLY)