Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Lomban Sebut Kejayaan Kelapa Sudah Lewat, Saatnya Mencari Terobosan Baru

×

Lomban Sebut Kejayaan Kelapa Sudah Lewat, Saatnya Mencari Terobosan Baru

Sebarkan artikel ini

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Hal ini disampaikan Wali Kota Bitung Max J Lomban saat membuka Pelatihan Peningkatan Keterampilan berbasis Perkebunan bekerja sama dengan TP. PKK provinsi Sulawesi Utara dengan Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Utara bertempat di ruang sidang lantai IV kantor pemerintah kota Bitung. Jumat (5/04/2019)

Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa Patutlah kita mengucap syukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena pada hari ini kita mendapatkan berkat dari pemerintah Provensi Sulawesi Utara melalui dinas Perkebunan dan kerjasama dengan TP. PKK provensi untuk kita menerima alokasi kegiatan pelatihan di bidang perkebunan yakni kelapa.

Ia mengatakan bahwa dalam Persaingan semakin ketat masa kejayaan kelapa kita sudah lewat, karena pengganti kelapa sudah sangat banyak diluar sana.

“Mau tidak mau masyarakat Sulawesi Utara sekarang harus mencari terobosan baru, salah satunya yaitu dengan berkebun,” tutur Lomban

Lomban berharap dengan adanya kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh TP.PKK provinsi bekerja sama dengan Dinas Perkebunan Provinsi bisa berkolaborasi dengan TP. PKK kota Bitung agar memberi dampak positif didalam kesejahtraan ekonomi masyarakat di kota Bitung dan provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan ini Ketua TP. PKK Provinsi Sulut Rita Tambuntuan mengajak ibu – ibu yang tergabung didalam TP. PKK kota bitung untuk menggunakan minyak kelapa, dengan demikian buah kelapa yang banyak jumlahnya di Provinsi Sulawesi Utara akan kembali menjadi primadona.

“Sehingga petani kita tidak bisa lagi menderita ketika harga kopra menurun karena buah kelapa dapat diusahakan dalam bentuk lain yang harganya cukup menjanjikan yaitu minyak kelapa,” ucap Tamuntuan. (REFLY)