Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Bupati, Kapolres Serta Tokoh-Tokoh Agama Doakan Sukses Pemilu

×

Bupati, Kapolres Serta Tokoh-Tokoh Agama Doakan Sukses Pemilu

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, TONDANO – Sukses Pemilu 17 April 2019 adalah cita-cita seantero Nusantara yang didalamnya terdapat Kabupaten Minahasa. Untuk itu, Senin (15/04) tadi di Lapangan Mapolres Minahasa, Bupati Ir Royke Oktavianus Roring MSi (ROR) mengikuti apel pergeseran pasukan dan doa bersama dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2019.

Dalam amanatnya, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang mengajak agar sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan dalam menghadapi Pemilu tahun 2019. “Ini harus dijadikan momentum untuk memantapkan kembali komitmen bersama mensukseskan Pemilu tahun 2019 melalui upaya bersama menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Usai apel kemudian dilanjutkan dengan oa berantai oleh tokoh-tokoh agama di Kabupaten Minahasa.

Sementara itu, Bupati ROR mengatakan bahwa dirinya meyakini segala sesuatu jika kita lalui dengan doa, semua akan berjalan lancar dan aman. “Tinggal dua hari lagi kita akan memasuki pesta demokrasi, kita yakin bahwa pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Minahasa akan berlangsung aman dan damai, juga mari kita doakan pemilu di Provinsi Sulut dan negara kita Republik indonesia kiranya berjalan aman dan damai,” ujar ROR.

Lanjutnya, untuk kemajuan bangsa Indonesia kedepan, dirinya mengajak semua elemen masyarakat di Minahasa untuk menciptakan suasana aman dan damai dan kondusif. Serta memotivasi masyarakat untuk menuju ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Kiranya tidak ada yang golput. Sebab satu suara kita sangat menentukan arah pembangunan di Kabupaten Minahasa kedepan. Dan Mari kita sama-sama memaknai dan menghayati minggu sengsara menjelang Jumat Agung dan Paskah Yesus Kristus,” harap Bupati ROR sembari melepas Burung Merpati pertanda Indonesia tetap dijaga oleh Tuhan dan untuk mewujudkan Pilpres dan Pileg yang aman dan damai di Tanah Minahasa.

Hadir dalam momentum tersebut,  mewakili Dandim 1302 Kasdim Mayor Inf Feky Welang, Wakil Ketua DPRD Minahasa Ivonne Andries SIP, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH, Perwakilan pimpinan Bawaslu Minahasa Erwin Sumampouw, Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH, MSi, Jajaran Pemkab Minahasa, FKUB Minahasa, Tokoh-tokoh Agama se-Kabupaten Minahasa dan Tokoh-tokoh Masyarakat, serta Anggota TNI dan Polri. (fis)