Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Ibadah Paskah Pemkab Minahasa Dipusatkan di GMIM Sentrum Tondano

×

Ibadah Paskah Pemkab Minahasa Dipusatkan di GMIM Sentrum Tondano

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dibawah komando Bupati Ir Royke Oktavianus Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (RD) melaksanakan ibadah Paskah yang dirangkaikan dengan ibadah oikumene Bulan Mei di GMIM Sentrum Tondano pada Kamis, (2/5) tadi.

Ibadah dipimpin Pendeta Meitha Tengkel-Maliangkay, MTh selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Tondano dan juga selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Sentrum Tondano.

Pembacaan Alkitab dalam Yohanes 20:24-29. Dalam khotbahnya menyampaikan Teknologi yang disalah gunakan dapat menghancurkan. Untuk itu baik teknologi dan talenta yang ada harus dipakai untuk memuliakan Tuhan.

“Dengan adanya peristiwa Paskah, kita belajar percaya walaupun tidak melihat. Kita tidak dapat melihat Tuhan yang kita sembah tapi Dia adalah Tuhan yang hidup. Setiap hari kita dapat merasakan kuasa, penyertaan, kasih dan mujizatNya. Untuk itu mari percayakan hidup ini kepada Tuhan,” kata pendeta Meitha dalam khotbahnya.

Usai khotbah, Bupati ROR dalam sambutanya mengajak semua yang hadir untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan oleh karna kasih-Nya kita boleh memasuki hari yang baru dan bulan yang baru.

“Serta boleh merayakan ibadah Paskah pada saat ini. Sebagai umat Kristiani kita bersyukur dan mengimani Kristus telah bangkit Haleluyah dan telah memenangkan kita dari segala Dosa,” ujar ROR.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan selamat dan terima kasih juga  karena sudah berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2019 dengan aman dan damai. “Mari kita doakan pelaksanaan Pleno Yang sementara Berjalan Di KPU,” jelasnya.

Dalam ibadah ini Pemerintah memberikan Doorprize kepada ASN, dan bingkisan Paskah kepada FKUB Kabupaten Minahasa serta Waker di tiap Instansi Kabupaten Minahasa.

Selain Bupati, hadir juga dalam ibadah tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, Anggota DPRD Treisje Kaligis, Kepala BPN Minahasa Ramilin Sinurat, SH, Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Sonya Mongkau, SE, Mewakili Kapolres Minahasa Kompol S. F. Rompas, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Dandaramil 01 Tondano Pelda Djonie Bura, Mewakil Kajari Minahasa Velix Palit, Pimpinan Instansi Vertikal, Pengurus FKUB Kabupaten Minahasa, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, dan seluruh ASN Pemerintah Kabupaten. (fis)