Selasa, 18 Juni 2019

Bupati Optimis Akreditasi RSUD Dr Sam Ratulangi Segera Dioerbaharui

minhasamanadoterkini.com, TONDANO – Kerjasama Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) Dr Sam Ratulangi Tondano dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan) terancam berakhir. Pasalnya masa akreditasi RSU Sam Ratulangi bakal berakhit dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang didapat dari pihak BPJS Kesehatan, mereka hanya bisa menjalin kerjasama dengan rumah sakit yang terakresitasi. Dan hal tersebut sudah sesuai dengan perintah undang-undang.

Menanggapinya, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) mengatakan bahwa persyaratan yang harus dipenuhi dalam MoU dengan BPJS kesehatan yakni akreditasi rumah sakit. Hal itu untuk menjamin standar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan apa yang diharapkan atau standar pelayanan.

“Posisi saat ini Pihak RSU Dr Sam Ratulangi Tondano sudah mengajukan pelaksanaan akreditasi namun masih menunggu tim akreditasi yang belum turun melakukan validasi data akreditasi. Kami optimis tim akreditasi akan segera turun secepatnya agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan normal,” kata Bupati.

Selain itu dikatakanya, saat ini saudara-saudara kita yang beragama Islam sudah memulai ibadah puasa. Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan toleransi serta menghormati mereka yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” kunci ROR. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*