Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Wakili Bupati Minahasa, Korengkeng Tandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

×

Wakili Bupati Minahasa, Korengkeng Tandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden nomor 81 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi.

Hal tersebut diungkapkan Sekretsris Daerah Jeffry Korengkeng SH MSi saat mewakili Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) dalam Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Molres Minahasa pada Kamis, (9/5) tadi.

“Peraturan pemerintah ini menargetkan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik,” kata Korengkeng.

Diharapkan melalui pembangunan zona integritas ini, unit kerja yang telah menjadi WBK/WBBM dapat menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya sehingga seluruh unit kerja tersebut diberikan kebebasan untuk bekerja dengan benar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Selain itu unit kerja berpredikat WBK/WBBM merupakan outcome dan upaya pencegahan korupsi yang dilaksanakan secara konkrit didalam lingkup zona integritas. Saya sangat berharap semoga seluruh komponen yang ada di Polres Minahasa senantiasa berkomitmen meningkatkan kualitas integritas dan pelayanannya sehingga dapat turut berkontribusi pada reformasi birokrasi di negeri tercinta ini,” jelasnya.

“Disamping itu pula, kebersamaan dan kerjasama yang terjalin antara Pemkab Minahasa dan Forkopimda, termasuk di dalamnya jajaran Polres Minahasa, kiranya dapat semakin kuat dan solid dalam usaha untuk membangun Kabupaten Minahasa yang tercinta ini menuju Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera,” sambungnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko SH MH, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH MKn, Kasdim 1302 Mayor Inf Feky Welang, Tokoh Agama Pdt Richard Mengko, Tokoh Masyarakat H. Syamsudin Dali, Ketua KNPI Minahasa Theo Umbas, serta Jajaran Kepolisian Resort Minahasa. (fis)