Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Pemkab Minahasa Berikan Kendaraan Oprasional Buat Pengurus FKUB

×

Pemkab Minahasa Berikan Kendaraan Oprasional Buat Pengurus FKUB

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, TONDANO – para pemuka agama khususnya pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa terus disuport pemerintah.

Untuk mempermudah tugas pelayanan, pengurus FKUB diberikan kendaraan dinas pinjam pakai oleh Pemkab Minahasa. Penyerahan kendaraan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi (RD) pada Senin (10/6) tadi bersamaan dengan pelaksanaan ibadah oikumene awal bulan di GMIM Sentrum Tondano.

Bupati mengatakan dalam merayakan 188 tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa, kita percaya Ridel dan Schwarz hadir di Minahasa karena Kuasa Roh kudus yang menuntun mereka.

“Sebagai pemerintah, menjadi perhatian kami Bupati dan wakil bupati untuk berupaya dalam berbagai aspek untuk meningkatkan Pendidikan di tanah Minahasa. Termasuk juga pendidikan kristen,” ujar Bupati.

Berbagai cara telah dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Minahasa. Antaranya menaikan gaji guru honorer sebesar 300 persen dari nominal sebelumnya. Memberikan beasiswa kepada Mahasiswa S1 dan S2, serta seragam sekolah kepada siswa-siswi kelas 1 SD dan 7 SMP yang baru akan masuk Sekolah. “Tentu bersama gereja kita akan menopang berbagai pendidikan yang ada,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga melepas peserta napak tilas dalam rangka HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke-188 tahun di Tanah Minahasa. (fis)