Tentang Lingkungan, Pemkot Bitung dan Perhumas Gelar Dialog

 

manadomanadoterkini.com, BITUNG – “Dampak Aksi Lingkungan Kota Bitung Terhadap Dunia”, menjadi tema dalam dialog yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bekerja sama dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Manado. Senin (17/6/2019) di Ruang Sidang Lt. IV, Kantor Pemkot Bitung.

Dialog ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat #IndonesiaBicaraBaik. Di Sulawesi Utara sendiri Kota Bitung adalah daerah yang pertama kali menyuarakan program ini.

Ini merupakan kepedulian Pemkot Bitung lewat program cinta lingkungan, seperti Go Green, Less Plastic City dan didukung seluruh masyarakat yang menjaga dan memelihara lingkungan sehingga mendapat perhatian dari banyak pemerhati lingkungan di Indonesia dan dunia.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memelihara lingkungan tempat dimana kita tinggal.

Lanjutnya lagi, Kota Bitung sudah mendapatkan penghargaan piala Adipura untuk kesekian, lainnya sebagai kota bersih dan sehat, namun hal tersebut belumlah cukup mengingat Indonesia masih menduduki peringkat Dua negara dengan Laut terkotor di Dunia dengan sampah plastiknya.

“Kita sudah mulai gerakan cinta alam ini dan terus kita lakukan secara berkelanjutan agar terlihat dampaknya sehingga mampu menginspirasi dunia,” kata Lomban

Adapun yang menjadi Narasumber utama Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung yang juga selaku Duta Yaki Indonesia dan Kepala Sekolah Lingkungan Kota Bitung.

Kegiatan ini diharapkan mampu mengakomodasi pemerintah , generasi muda, masyarakat dan pihak yang terlibat lainnya untuk mempunyai komunikasi langsung, bertukar gagasan tentang lingkungan dan diimplementasikan lewat tindakan yang berguna bagi lingkungan demi kebaikan kota Bitung. (REFLY)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan