Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Wali Kota Bitung Hadiri HUT ke-243 Kemerdekaan Amerika

×

Wali Kota Bitung Hadiri HUT ke-243 Kemerdekaan Amerika

Sebarkan artikel ini

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban hadir pada resepsi perayaan HUT ke-243 kemerdekaan Amerika Serikat yang dirangkaikan dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Amerika Serikat-Indonesia di salah satu Hotel yang ada di Kota Manado. Senin (17/06/2019)

Lomban mengatakan semakin meningkatnya hubungan baik antara Indonesia dan Amerika memberi dampak baik dalam semua bidang bagi kedua pihak, mulai dari ekonomi, sosial, politik dan bidang lainnya. Hal itu juga berimbas sampai ke daerah-daerah yang ada di Indonesia termasuk kota Bitung.

Dijelaskan Lomban, indikator akan adanya hubungan kerja sama tersebut dapat dilihat lewat kunjungan kerja Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat, Mark McGovern ke kota Bitung beberapa waktu yang lalu.

“McGroven dan Tim sempat mengunjungi Bitung untuk melihat perkembangan kota Bitung sekaligus memantau kesiapan KEK yang akan dipresentasikan bagi para Investor di Amerika,” kata Lomban.

Hasil kunjungan di Bitung , lanjut Lomban akan disampaikan langsung kepada investor yang ada di Amerika Serikat, sehingga mereka memiliki semangat dan antusias yang sama datang ke Kota Bitung untuk berinvestasi. Ini juga secara langsung mendorong perkembangan dan kemajuan ekonomi di Indonesia khususnya Kota Bitung.

Diketahui Selang 70 tahun hubungan Amerika Serikat dan Indonesia, secara umum terus menunjukkan peningkatan dan saling menguntungkan.