Batuputih Bawah Lahirkan Sekolah Sungai

 

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Semangat kepedulian lingkungan terus digalakkan, salah satunya yang terjadi dikelurahan Batuputih Bawah, kecamatan Ranowulu.

Melalui Focus Group Discusion (FGD) yang mengangkat tema Memuliakan Air Melalui Sekolah Lingkungan.

Dimana melalui FGD ini lahirlah Sekolah Sungai yang bertujuan diantaranya agar masyarakat ikut menjaga dan melestarikan lingkungan. “Saya ingin mengajak seluruh elemen masyarakat Batuputih Bawah untuk peduli terhadap lingkungan termasuk sungai didalamnya,” ujar Alfian Alouw selaku inisiator berdirinya Sekolah Sungai di Kelurahan tersebut.

Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari tugas inovasi Diklat Kepemimpinan yang sedang di jalani Alfian Alouw.

Kegiatan yang dimulai dari pagi dan selesai sore hari ini (25/6) bertempat di Tangkoko Ranger Home Stay turut menghadirkan narasumber pemerhati lingkungan Ferdy “Epang” Pangalila juga Lurah Batuputih Bawah Berkatrina Masala yang juga mantan anak PA Peternakan Unsrat,

“Peserta yang hadir memang sesuai target berjumlah lebih dari 50 orang dan mereka dibekali tentang pengetahuan lingkungan sungai juga tentang mitigasi bencana ” ujar Alouw.

Kegiatan ini sendiri mendapat tanggapan positif dari warga Batuputih, “saya sangat terbantu dengan materi yang ada tentang lingkungan dan besar harapan saya, kerja bakti jangan hanya di ruas jalan raya juga pemukiman tapi bisa diprogramkan disepanjang sungai Batuputih bawah” ujar Marlen Bawawode.

Adapun yang menjadi peserta adalah utusan SD GMIM Batuputih Bawah, SDN INPRES 12/79, SMK N 4 Bitung, Komunitas 100% Kampung Kilat, Komunitas Mercury, LPM Kelurahan Batuputih Bawah, Karang Taruna Kelurahan Batuputih Bawah, Forpis, Tokoh Masyarakat Hingga Masyarakat Bantaran Sungai. (REFLY)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan