Sualang Buka Pelatihan Kader Pembangunan Manusia Desa

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Guna mendorong pembagunan partisipasi Desa oleh masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bekerjasama dengan P3MD dan PID Minsel yang juga selaku pelatih atau nara sumber, pada Rabu (3/7) menggelar Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) di Hotel Sutanraja Amurang.

Pelatihan KPM yang berlangsung ini akan berlangsung selama 3 hari (3-5 Juni) ini dibuka oleh Sekretaria Dinas PMD Minsel Altin Sualang SSTP MPA.

Sualang usai pembukaan mengatakan bahwa, pelatihan KPM ini sangat penting dilakukan, mengingat hal ini merupakan salah satu kekuatan pendorong partisipasi pembangunan dari dalam desa itu sendiri.

Dimana, lanjutnya, KPM harus menjadi lokomotif bagi pembangunan desa partisipatif. Sehingga tujuan dari pembangunan bisa sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes)

“Tujuan dari pelatihan ini untuk mendorong masyarakat agar terlibat lebih aktif dalam agenda-agenda pembagunan. Sebab, salah satu tugas KPM adalah menjadi tim dalam pembuatan RPJMDes,” ungkap Sualang.

Pelatihan KPM tersebut diisi oleh narasumber dari P3MD Minsel dan dari PID Minsel. Yakni DR Johny Tarore dari (P3MD) dan Moody Bella dari PID Minsel.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan