Bersumber Dari Dandes, Pekerjaan Rabat Beton Desa Raanan Baru Selesai Dikerjakan

mdomanadoterkini.com, AMURANG-Desa Rananan Baru Kecamatan Motoling Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan pembangunan jalan Rabat Beton sepanjang 140 M dengan biaya Rp. 108.353.440 bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I tahun 2019 yang terletak di dusun 3 dan 6 dikerjakan secara Swakelola oleh para warga setempat.

Hukum tua (Kumtua) Desa Ranana Baru Ruddy Kodongan SE mengatakan bahwa, untuk penggunaan Dana Desa selain digunakan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Desa. Dana Desa juga digunakan untuk membiayai program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa, serta menerima usulan masyarakat dan saling bekerja sama untuk pembangunan sarana Infrastruktural desa.

mdoKodongan selaku Ketua TPK selalu memantau setiap pengerjaan pembuatan sarana Infrastruktural yang ada di Desa Rananan Baru, seperti saat memantau pembangunan Rabat Beton di dusun 3 dan 6 tersebut.

“Setiap pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa selalu melibatkan masyarakat dan dikerjakan secara Swaklola serta di awasi oleh masyarakat itu sendiri, agar setiap agenda pembangunan yang dikerjakan oleh Pemdes terlihat oleh masyarakat, serta melihat kwalitas bangunan tersebut,” tukasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan