RSUD Dr Sam Ratulangi Tondano Diupayakan Naik ke tipe B

minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sam Ratulangi Tondano dipacu supaya statusnya naik dari tipe B ke tipe C. Namun untuk menuju ke hal tersebut, terdapat langkah-langkah yang harus dilakukan. Dan itu akan dilakukan secara bertahap.

Hal tersebut terungkap dalam pemaparan laporan penyusunan feasibility study dan pembuatan master plan RSUD Dr Sam Ratulangi Tondano pada Selasa, (9/7) tadi di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Pada kesempatan tersebut tim Konsultan PT. Sinca memaparkan master plan RSUD DR Sam Ratulangi yang nantinya akan di bangun. “Disini kitq membahas mengenai lerencanaan master plan pembangunan RSUD Tondano serta kelayakan wujud fisik dari RSU Tondano dengan lahan seluas tiga hektar,” ujar juru bicara tim konsultan dari PT Sinca sembari memaparkan pengembangan RSUD Dr Sam Ratulangi Tondano selama 15 tahun kedepan.

Sementara itu, Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr Wilford Siagian MA mengatakan bahwa membangun rumah sakit yang akan digunakan jangka panjang, maka dari itu harus dipersiapkan setiap fasilitas kedepan.

“RSUD Dr Sam Ratulangi saat ini adalah Tipe C. Tetapi bukan tidak mungkin rumah sakit ini akan kita naikkan menjadi tipe B. Ini merupakan langkah-langkah perencanaan kedepan yang masih bisa di kembangkan secara luas. Semoga apa yang kita rencanakan ini boleh Terwujud untuk masyarakat Minahasa,” ujar Bupati.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Direktur RSUD Dr Sam Ratulangi Tondano dr Mariani Suronoto, dari Dinas Kesehatan, Dinas lingkungan hidup, Dinas PUPR, Bagian pembangunan dan bagian infrastruktur Setdakab Minahasa dan Camat tondano selatan. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan