Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Hadiri HUT Bhayangkara ke-73, Wabup FDW Puji Kinerja Polri

×

Hadiri HUT Bhayangkara ke-73, Wabup FDW Puji Kinerja Polri

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH menyampaikan apresiasinya atas kerja keras dan pengabdian Aparatur Polri yang telah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Minsel dengan situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

“Polri dan TNI telah mengamankan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,” kata Wabup FDW saat menghadiri Acara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 di Mapolres Minsel, Rabu (10/7/2019).

Dia mengatakan dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini wajar tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

“Laporan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menjunjukan Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Indeks, Reformasi Birokrasi Polri mengalami peningkatan, disertai dengan keberhasilan mewujudkan 69 Zona Integritas, yang terdiri dari 64 Satker dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 5 Satker dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua Kementrian/Lembaga dengan Zona Integritas terbanyak setelah Kementerian Keuangan,” katanya.

Dengan berbagai capaian tersebut, kata dia, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.

“Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personil Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat,” tandasnya.(dav)