Keluarga Dondokambey di Pilkada, Olly: Tidak Mungkin

odmanadoterkini.com, SULUT – Gonjang-ganjing wacana adanya keluarga Dondokambey yang akan diusung untuk Pilkada Kota Manado, Kota Tomohon dan daerah laimnya di Sulawesi Utara pada Pilkada 2020 langsung dibantah Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Hal itu tidak mungkin, meski ada arus bawa yang menginginkan itu, memang betul tetapi politik punya etika,” tegas Olly.

Menurut Olly ada tiga kriteria yang akan diusung oleh PDI-P untuk setiap Pilkada di Sulut selain survei.

“Untuk kriteriannya otomatis ideologinya harus jelas. Kedua visi misinya jelas harus sama dengan visi misinya presiden. Jangan dia hebat sendiri bikin visi misinya sendiri nga jelas. Jadi harus sama visi misi dengan presiden itu yang kedua, yang ketiga dia harus punya kemampuan intelegensi dan merakyat, jangan rakyat datang dia usir,” terang Olly.

Sementara untuk calon kepala daerah dari PDI-P menurut Olly terbuka untuk umum, bisa dari luar partai PDI-P karena jalur partai yang memilih calon-calon kepala daerah.

“Jadi semua pimpinan daerah itu harus lewat partai. Jadi partai juga jangan sembarang mencalonkan orang, harus melihat rekaman jejak,” tutur Olly. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan