Siap-siap, Jabatan Eselon II, III, dan IV Minsel Bakal Dirombah

manadoterkini.com, AMURANG-Siap – siap, dalam waktu dekat ini dikabarkan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE bakal melakukan perombakan besar – besaran terhadap pejabat eselon II, III, dan IV.

“Siap-siap dalam waktu dekat ini Bupati akan melakukan rolling selanjutnya di kalangan eselon II, III dan IV. 95 persen sekretaris, kabid, kasubag akan dirolling, semuanya akan dirolling,” ujar salah satu orang kepercayaan bupati Minsel saat bersua dengan manadoterkini.com Selasa (23/7) sambil meminta namanya jangan dipublikasikan.

Dia mengatakan, dalam penempatan jabatan nanti, tidak ada yang diberikan perhatian khusus. Semua yang bakal ditaruh dilihat sesuai kapasitas masing-masing.
“Jangan sampai lagi ada istilah ini andalan si Kadis A atau B. Semuanya sama,” katanya.

Lanjut Dia, seluruh pegawai akan di tes keahlian menggunakan komputer.
“Nanti akan di tes yakni Power Point, Excel dan Word. Tes tersebut kemungkinan Ibu bupati sendiri akan buat soalnya. Jadi siap-siap yang tidak tau operasikan komputer, supaya secepatnya belajar,” sebutnya.

Menurut Dia lagi, saat ini sudah masuk era digitalisasi. Apalagi Minsel sendiri telah menerapkan sistem berbasis elektronik. Baik sistem penganggaran, perencanaan, hingga kinerja.
“Semua nya sudah melalui sistem e-kinerja, e-budgeting, hingga e-planning. Sehingga bagaimana sistem ini jalan kalau, PNS saja ternyata tak paham menggunakan komputer,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait rolling eselon II, III, dan IV, Bupati Minsel melalui Kaban Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy F Tiwa yang dikonfirmasi menyebutkan, sementara melakukan penilaian.

“Kami dari Baperjakat sudah melakukan evaluasi penempatan posisi pejabat, dan untuk rolling, itu tergantung bupati, kami siap melaksanakan, jika bupati perintah, kami jalankan, sebab tugas kami menyiapkan rolling tersebut,” tutupnya.(dav)

Minahasa selatan minsel

Posting Terkait

Tinggalkan pesan