Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Gerbong Kabinet OD-SK Bergerak

×

Gerbong Kabinet OD-SK Bergerak

Sebarkan artikel ini
Lantik pejabat
Wagub Sulut Steven Kandouw melantik pejabat struktural di lingkup Pemprov Sulut

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandou, melantik Pejabat Struktural di ruang C.J Rantung, Rabu (24/7/2019).

Pejabat yang dilantik sebanyak 3 orang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), 33 orang pejabat Administrator dan 15 orang pejabat Pengawas serta penyerahan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) kepada 2 pejabat.

Kandouw menegaskan bahwa rolling digelar sesuai ketentuan. “Pemprov Sulut paling taat aturan dalam menetapkan struktur organisasi. Bahkan kita mendapatkan predikat AAA. Sesuai regulasi, kita harus bangga itu,” tandas Kandouw

Untuk JPT yang dilantik yaitu Asiano Gemmy Kawatu sebelumnya menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), kini dipercayakan menjadi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut sekaligus merangkap Kepala BKAD.

Selanjutnya, Ronald Sorongan. Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan itu menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM. Jabatan yang ditinggalkan Sorongan ditempati Tienneka Adam yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Sedangkan Franky Manumpil dipercayakan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP. Sebelumnya, Manumpil menjabat Kepala Biro Perekonomian. Jabatan yang kosong ini diisi Hanny Wajong sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Adapun ASN lainnya yang dilantik merupakan pejabat administrator dan pengawas. “Sedangkan yang lain masih disusun,” kata Kandouw.

Diketahui kegiatan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkup Pemprov Sulut, turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang dan Kepala BKD Femmy Suluh.(*/tim)