Minimalisir Dana APBD, GSVL Berharap Kedepan Dikelola Pihak Swasta

manado fiesta

Comferensi Pers dalam rangka Manado Fiesta 2019 di rumah Kopi GODAS, kawasan Shopping Center

manadoterkini.com, MANADO – Masuk tahun ketiga, anggaran Manado Fiesta lewat APBD semakin sedikit. Walikota Manado GS Vicky Lumentut, berharap kedepan bisa dikelola pihak swasta.

“Ya tujuan kita kedepan even Pariwisata Manado Fiesta ini bisa dikelola pihak swasta,” ujar Walikota GSVL didampingi Ketua Umum Panitia Coreta Kapojos pada comferensi pers Manado Fiesta 2019 di rumah Kopi GODAS kawasan Shopping Center, Senin (22/7/2019).

Walikota pilihan rakyat ini mengakui alokasi anggaran untuk Manado Fiesta lewat APBD untuk tahun pertama cukup besar, namun kedua dan ketiga terus menurun.

“Manado Fiesta pertama tahun 2017 dana yang kita keluarkan cukup besar, kalau tidak salah kurang lebih Rp 12 miliar, tahun 2018 berkurang dan tahun (2019) ini lebih berkurang lagi dana dari APBD kita, kurang lebih Rp 5 miliar,”kata Lumentut.

Meski terus menurun pengunaan APBDnya, tidak akan mempengaruhi kemeriahan iven akbar tersebut.

“Meski dananya semakin berkurang malahan Manado Fiesta 2019 ini akan lebih spektakuler, karena sebagian dananya dari sponsor. Sebenarnya, pengurangan penggunaan dana APBD ini juga merupakan salah satu tujuan kami, agar tidak membebankan masyarakat kota melalui APBD kita,”ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta Dinas Pariwisata yang mengelola dana APBD dan Dinas PTSP untuk dana sponsor, agar mengelola dana tersebut dengan baik.

“Jadi harus ada pemisahan, mana dana APBD dan mana dana dari sponsor, jangan nanti ada campur baur, harus clear,”tegas mantan Ketua APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) tersebut.

Sekadar informasi, iven akbar Manado Fiesta 2019 akan digelar selama 8 hari mulai 27 Juli sampai 4 Agustus 2019.(*/ald)

Dana APBD Even Pariwisata GSVL Sponsor Swasta Vicky lumentut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan