Ubah paradigma sopir, Dishub Manado gelar pemilihan Abdi Yasa Teladan 2019

manado

Kadis Perhubungan Kota Manado Maikel Tandirerung

manadoterkini.com, MANADO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado menggelar kegiatan pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Kota Manado tahun 2019, yang digelar 26-28 Juni 2019 di Hotel Wizz Prime Megamas. Kegiatan ini diikuti oleh pengemudi angkutan umum, seperti Damri, Organda, taksi dan bus.

Kadishub Kota Manado Michael Tandirerung berharap kegiatan ini diharapkan peserta dapat memanfaatkan waktu untuk memperbaiki dan meningkatkan profesionalitas, dalam memberikan pelayan di bidang jasa transportasi.

“Peserta dibekali dengan materi tentang berlalu lintas yang baik dari Dinas Perhubungan, kemudian Kepolisian dan terakhir Jasa Raharja. Sesudah itu peserta akan melakukan praktek di lapangan. Selanjutnya peserta mendapat nilai dari panitia dan bagi peserta berhasil terpilih akan diikutkan selanjutnya di tingkat Provinsi,” ujar Tandirerung.

Ia menjelaskan, banyak penyebab kecelakaan di jalan raya, salah satunya kelalaian pengemudi atau human error. Oleh karena itu, harus dilakukan pembenahan dengan memanusiakan pengemudi sehingga mereka bangga pada profesinya.

“Upaya menghargai profesi pengemudi, yakni menyediakan tempat istirahat yang layak bagi pengemudi angkutan umum. Kebutuhan tempat rehat sangat penting untuk mengembalikan energi selama mengemudi. Langkah ini diyakini mampu meredam angka kecelakaan di jalan,” jelas Tandirerung.

Dengan adanya pemilihan Abdi Yasa Teladan, diharapkan mengubah paradigma, bahwa pengemudi atau sopir adalah profesi yang punya kemampuan dan perilaku baik sehingga pengemudi bangga dengan profesinya.(

Posting Terkait

Tinggalkan pesan