Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Minsel Hadiri HUT Ke-48 Desa Kapitu

×

Bupati Minsel Hadiri HUT Ke-48 Desa Kapitu

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (7/8) genap berusia 48 tahun, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE berkenan hadir serta memberikan sambutan pada acara memperingati Hari Jadi atau ulang tahun ke-48 desa tersebut.

“Bagi masyarakat Desa Kapitu hari ini merupakan hari yang bersejarah, karena tepat 48 tahun yang lalu wilayah ini resmi menjadi desa yang berdiri sendiri dan terpisah dari desa sebelumnya,” kata Bupati.
Dia menjelaskan, makna terpenting acara memperingati hari jadi Desa Kapitu, yaitu untuk mengukur sejauh mana masyarakat di daerah ini mampu melakukan instrospeksi dan evaluasi dalam pemerintahan desa selama satu tahun yang lalu.
Selain itu menetapkan landasan untuk memadukan langkah satu tahun kedepan. Masa yang telah lalu diharapkan dapat menjadi motivasi untuk memperbaiki pola pikir, sikap dan tindakan masa yang akan datang dengan penuh semangat dan optimis. “Memperingati hari ulang tahun secara filosopi bermakna retrosfektif, yaitu dengan sebuah peringatan hari ulang tahun kita berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan,” paparnya.
Bupati menegaskan, sebagai masyarakat wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Desa Kapitu sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi.
“Kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan,” imbuhnya.
Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Minsel yang di wakili Wakapolres Minsel Prevly Tampanguma, Kajari Amurang, Kepala Pengadilan Amurang, Kepala Dinas PMD Minsel Henrie Lumapow SH, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, Kumtua Desa Kapitu Cristi Kumambong, para mantan Kumtua, masyarakat setempat dan para undangan lainnya.(dav)