Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Minahasa Terpilih Dimatangkan

×

Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Minahasa Terpilih Dimatangkan

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, TONDANO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa terpilih periode 2019-2024 akan dilantik dan diambil sumpah janji pada tanggal 9 September 2019 mendatang.

Untuk menyiapkan momentum tersebut, sejumlah pihak terkait terus mematangkan berbagai persiapan guna suksesnya acara pelantikan para wakil rakyat yang terpilih dalam pesta demokrasi serentak 17 April 2019 lalu.

Rabu, 28/8 tadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Minahasa Dr Denny Mangala MSi memimpin rapat dengan stakeholder terkait. Dalam rapat yang dilangsungkan di ruangan Komisi III DPRD Minahasa tersebut membahas tentang segala persiapan dalam rangka pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa masa bakti 2019-2024.

“Pelantikan akan dilaksanakan pada 9 September 2019 di Gedung Wale Ne Tou Minahasa.  Segala persiapan dibahas mulai dari daftar undangan, konsumsi, dekorasi, sound system, backdrop, LCD, genset dan lain-lain. Kebersihan di dalam dan luar gedung, fasilitas gedung serta keamanan di sekitar gedung maupun di jalan raya yang akan melibatkan insur kepolisian dan Satpol-PP,” jelas Mangala.

Lnjutnya, untuk susunan acara pelantikan sudah teratur sesuai Prosedur Tetap (Protap) yang ada. Dibahas juga untuk tambahan diluar acara yaitu sebelum acara pelantikan dimulai, akan menampilkan tarian, musik bambu dan paduan suara.

“Segala sesuatu kita persiapkan dengan baik dan matang. Mari kita yang terlibat benar-benar memberikan kontribusi agar apa yang kita rencanakan dapat terlaksana dengan baik serta pelantikan ini memberi kesan yang bagus. Karena pelantikan ini juga merupakan momentum yang penting bagi anggota DPRD yang baru,” ungkan Mangala.

“Untuk memantapkan persiapan dalam rangka pelantikan nanti, akan diadakan simulasi serta gladi,” sambungnya.

Hadir dalam rapat tersebut antaranya Sekretaris Dewan Kabupaten Minahasa Siby Sengke, S.Sos, MAP, Kasat Intelkam Polres Minahasa AKP Karel Tangay, SH, Para Kepala Bagian dan Kasubag Sekretariat Dewan Kabupaten Minahasa, serta para Kepala Bagian dan kasubag terkait pada Sekretariat daerah kabupaten Minahasa. (fis)