Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Kapolres Minsel

received_2533516576713270manadoterkini.com, AMURANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) pada Selasa (1/10) menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Bertindak sebagai Irup Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK
“Di samping telah mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara secara utuh, Pancasila memperkuat sendi – sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, dan politik masyarakat Indonesia,” ujar Kapolres Minsel mengawali amanatnya.
“Oleh karena itu, mari kita memperkuat Pancasila dengan hidup rukun dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sekaligus mari kita mengikis benih – benih faham radikalisme yang bertujuan memecah belah persatuan bangsa Indonesia,” tegas Kapolres.
Lanjut Dia, debagai falsafah Negara, Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.
“Selamat memperingati hari kesaktian Pancasila tahun 2019, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa membimbing kita semua,” tutupnya.
Kegiatan upacara dihadiri oleh Forkopimda, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), ASN, THL dan para siswa dan siswi di Minsel, serta perwira Polres Minsel.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan