HUT PKB GMIM, ROR Ajak Lestarikan Danau Tondano

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM ke 57 dilangsungkan di Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano pada Jumat, (18/10) tadi.

Dihadapan seluruh peserta yang hadir, Ketua Umum Panitia HUT PKB ke 57, yakni Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Minahasa sehingga menjadi tuan rumah perhelatan iven akbar tersebut.

“Selamat HUT PKB. Semoga momentum ini terus memupuk semangat kita untuk terus melayani Tuhan lewat pemberian diri dalam kegiatan-kegiatan sosial keagamaan maupun kemasyarakatan,” ujar ROR yang juga merupakan Ketua Kaum Bapa Sinode Am wilayah Suluttenggo.

Tahun 2020 mendatang, ROR mengatakan bahwa Pemkab Minahasa akan fokus terhadap pemeliharaaan dan pelestarian Danau Tondano. “Pelestarian Danau Tondano adalah tanggung jawab kita semua karena ini menyangkut kepentingan orang banyak. Apalagi pelestarian Danau Tondano telah disulut api semangat oleh Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Pusat,” ajak Bupati.

Ketua PKB Sinode GMIM Pnt Dr Vicky Lumentut SH MSi DEA saat memberikan sambutan juga mengajak untuk melestarikan lingkungan untuk masa depan anak cucu. “Kelestarian lingkungan harus kita jamin untuk anak cucu kita nanti. Saya juha mengajak kita sekalian untuk menolak seluruh paham radikalisme dalam bentum apapun. Kita juga harus dukung dan mendoakan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden supaya berlangsung sukses, aman dan lancar,” kata Lumentut.

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw yang juga hadur dalam ibadah HUT PKB tersebut mengungkapkan bahwa sopan santun dan etika harus tetap dijaga dalam kehidupan bermasyarakat. “Dan juga GMIM harus lebih kuat dalam artian kuantitas terlebih kualitas.

Ibadah syukur peringatan HUT PKB Sinode GMIM Ke 57 tersebut diawali laporan oleh Ketua Harian Panitia Dr Denny Makisanti, M.Si. sementara pembacaan dan perenungan firman Tuhan oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina yang mengambil pembacaan dalam 1 Raja-raja 17:1-6.

Selain para peserta dan nama-nama yang telah disebutkan tadi, momentum tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPD RI Ir Stevanus Liow, Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jouke Legi, Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, Wakil Bupati Minahasa Utara Yoppi Lengkong, Forokopimda Kabupaten Minahasa, jajaran pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta FKUB Kabupaten Minahasa. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan