Terobosan PD Pasar Manado, gaji karyawan kini transfer via bank

manadomanadoterkini.com, MANADO – Berbagai terobosan dan pembenahan terus dilakukan PD Pasar Kota Manado. Terobosan itu dilakukan untuk memacu peningkatan pengelolahan pasar sehingga tercapai mutu kinerja dan inovasi.

Terbaru, PD Pasar Kota Manado menerapkan pembayaran gaji karyawan dengan sistem perol via bank. Ini dilakukan untuk memaksimalkan pelaporan keuangan sebagaimana diperbaharui lewat bimbingan teknik (bimtek) dengan BPK-RI serta inspektorat.

“Ini juga bagian dari tindak lanjut Laporan Harta Kekayaan Pejabat (LHKP). Sifatnya, upaya pemantapan usaha pendapatan dan retribusi di PD Pasar Manado dan pemasukkan secara harian di kisaran angka 70 persen,” ujar Direktur Utama (DIrut) PD Pasar Kota Manado, Stenly Suwuh SE.

Selain itu terdapat pula pembaharuan lainnya, seperti pengelolahan kebersihan, pelaporan pendapatan dan retribusi secara terbuka serta efektif. Termasuk peningkatan efisiensi kinerja karyawan yang di dalamnya diberikan reward juga intensif bagi karyawan yang melakukan kinerja baik.

Soal kebersihan, Suwuh menjelaskan, dilakukan perubahan dari sebelumnya dimulai pukul 06:00 Wita, kini telah dipercepat menjadi pukul 04:00 Wita.

Tak lupa pula Suwuh mengucapkan terima kasih bagi Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) yang memberikan perhatian besar sehingga dimaksimalkan usaha-usaha PD Pasar Manado.

“Dukungan penuh pemerintah sangat besar di sini dan warga pun bagian di dalamnya,” kata Suwuh. (aldi)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan