Hari Pahlawan, Ini Pesan Nasionalis Bupati Minsel

Tettymanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah dibangun pendahulu negeri.
Ajakan ini disampaikan Bupati melalui Kabag Humas dan Protokol (HumPro) Pemkab Minsel Altin Sualang SSTP MSi pada Minggu (10/11).
Kata dia, negeri ini dibangun pahlawan dengan tetesan darah, keringat bahkan jiwa raga demi satu tujuan yakni Indonesia merdeka.
“Jangan biarkan tangan – tangan jahil merusak tatanan negeri ini, merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ajaknya.
“Jangan biarkan negeri kita ini terkoyak, tercerai berai dan terprovokasi,” tambahnya.
Menurutnya, jika dahulu semangat kepahlawanan ditujukan dengan pengorbanan tenaga harta dan nyawa saat ini kata Bupati dua periode ini, untuk menjadi pahlawan bukan saja mereka yang mengangkat senjata di medan perang, tetapi bisa dengan cara menorehkan prestasi dari segala bidang kehidupan.
“Semangat para pahlawan itu harus tumbuh subur di dalam hati masyarakat Indonesia,” pintanya.
Bupati juga berharap, hari pahlawan dapat meningkatkan semangat semua pihak dalam mencintai dan menjaga bangsa Indonesia. Masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Minsel juga harus terus menghargai perjuangan para pahlawan Indonesia.
“Kata Bung Karno, hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, yang dapat menjadi bangsa yang besar,” tandasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan