Diterima Bupati Tetty, Minsel Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima penghargaan Swasti Saba Padapa Kabupaten Kota Sehat Tahun 2019 dari Kemenkes RI dan Kemendagri di ruang sasana bakti praja Kemendari pada Selasa (19/11).

Penghargaan ini diterima Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yang dianugerahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr Terawan, Selasa (19/11).

Kabupaten Sehat Swasti Saba yaitu tingkat pemantapan (Padapa) yang merupakan bagian dari komitmen bersama pelaku pembangunan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kesehatan.
Kabupaten Sehat merupakan suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

Bupati Minsel mengucapkan terima kasih kepada semua stake holder yang terlibat dalam mensukseskan Kota Sehat Kabupaten Minsel.

“Semua ini tercapai berkat kerjasama dan niat yang tulus dari semua stake holder untuk mencapai Kota Sehat Kabupaten Minsel sehingga kita dapat meraih penghargaan ini,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel dr Erwin Scouten mengatakan, Anugerah Swasti Saba merupakan kado istimewa dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55.

“Secara khusus saya sampaikan apresiasi yang mendalam kepada jajaran kesehatan yang mengabdikan diri di daerah terpencil, yang berjuang di tengah sulitnya akses infrastruktur maupun tantangan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga Dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran pemerintah Kabupaten Minsel yang selalu memberi dukungan dan berjuang bersama demi suksesnya pembangunan kesehatan di Minsel.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan