Minahasa Sabet Kabupaten Sehat Peringkat Dua Nasional

Minselmanadoterkini.com, TONDANO – Dibawah kepemimpinan Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM (RD), Minahasa meraih penghargaan Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba Wiwerda. Istimewanya, Kabupaten Minahasa menyabet peringkat dua tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diterima Bupati ROR yang diserahkan langsung oleh Menteri dalam Negeri Tito Karnavian bersama menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto, di Aula Sasana Bakti Praja kantor Kementerian Dalam Negeri, (19/11) tadi.

ROR menyampaikan bahwa pengahargaan ini tentu berkat kerjasama dari semua unsur yang ada, baik pemerintah kabupaten bersama dengan pimpinan dan anggota DPRD serta dukungan dari Forkopimda dan amat terlebih dukungan dari masyarakat.

“Apa yang kita boleh capai di tahun 2019 ini tentu kita syukuri dan kiranya Tuhan berkenan kedepan kiranya kita masih boleh tingkatkan sampai pada kategori Swasti Saba Wistara,” ucap Bupati yang didampingi Kadis Kesehatan dr Maya Rambitan, MKes serta Kabag Humas dan Protokol Maya Kainde, SH, MAP.

Bupati berharap dengan penilaian yang ada saat ini kedepan semakin baik lagi yang boleh didapatkan. Tetapi tentu hal ini kita didapatkan dengan bekerja keras terutama komitmen dari apa yang menjadi persyaratan yang terwujud bagi seluruh warga, yaitu warga Kabupaten Minahasa yang sehat.

“Kita berharap kerja keras dan komitmen kita bersama bisa mewujudkan warga Kabupaten Minahasa yang sehat,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang sangat mendukung sehingga penghargaan Kabupaten Kehat Kategori Swasti Saba Wiwerda bisa diraih.

“Tentu ini berkat dukungan dari Bupati dan wakil Bupati serta dukungan dari senua pihak termasuk dinas-dinas terkait juga desa dan kelurahan yang telah mengambil bagian dalam mewujudkan kabupaten sehat,” singkatnya. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan