Raih WTP Lima Kali Berturut, Minahasa Dapat Penghargaan

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Kabupaten Minahasa telah mengukir prestasi dalam sektor pengelolaaan keuangan daerah. Buktinya, selang lima tahun terakhir, Kabupaten Minahasa selalu mendapat opini Wajar Tanpa Pnegecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Atas prestasi tersebut, Minahasa mendapat piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondolambey. Penghargaan tersebut ditetima Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) berbarengan dengan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2020 dan penyerahan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2020 di Hotel Peninsula Manado, Senin (25/11) tadi.

Pada kesempatan tersebut Olly Dondokambey menyampaikan bahwa kegiatan yang dibiayai APBN di Provinsi Sulut bertambah sangat signifikan baik infrastruktur dan Dana Desa. “Di Sulut ada lima kabupaten kota yang mendapatkan penghargaan penyerapan Dana Desa. Kiranya kabupaten kota yang lain boleh mendapatkan penghargaan tersebut,” ungkap Olly.

Sementara itu, Bupati ROR kepada sejumlah wartawan mengungkapkan terima kasihnya kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat yang telah mengalokasikan anggaran bagi pemerintah daerah. Sehingga anggaran yang dikucurkan tersebut dapat digunakan untuk menunjang pembangunan di daerah.

“Semoga alokasi dana transfer ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan di daerah,” singkat ROR. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan